Gagal Minting Runes: Bitcoin Senilai Rp 1,5 Triliun Hilang

Bitcoin | Aset Kripto - Diposting pada 07 June 2024 Waktu baca 5 menit

DIGIVESTASI - Sebanyak 1.365 Bitcoin (setara dengan Rp1,5 triliun pada harga saat ini) hilang setelah pengguna mencoba melakukan mint pada Rune 777 LEEROY-JENKINS di Runes yang ternyata dianggap tidak valid.

Runes adalah protokol standar token yang memungkinkan penerbitan token yang dapat ditukarkan di jaringan Bitcoin, memberikan cara yang lebih efisien bagi pengguna untuk membuat token semacam itu.

 

Mint Dianggap Tidak Valid
Menurut data dari Ord.io pada Rabu (5/6/2024), aktivitas mint pada Rune 777 LEEROY-JENKINS menyebabkan lonjakan biaya jaringan Bitcoin hingga 150 sat/vB, yang membuat 1.365 BTC terbuang percuma untuk mint yang tidak valid.

Pengguna X dengan nama LeonidasNFT menjelaskan bahwa Runes berfungsi seperti lelang. Jika transaksi pengguna tidak ditambang sebelum jendela mint ditutup, mereka akan kehilangan dana dan tidak mendapatkan mint tersebut.

 

Meskipun pada saat pengguna menetapkan biaya untuk pesanan mereka terlihat seperti mint tersebut akan valid, hal ini tidak menjamin bahwa biaya jaringan Bitcoin tidak akan naik sebelum blok berikutnya ditambang. Kenaikan biaya tersebut dapat menyebabkan transaksi lain diprioritaskan di atas transaksi yang dilakukan pengguna.

 

“Jika Anda gagal memasukkan transaksi Anda ke dalam blok, Anda akan kehilangan BTC dan tidak menerima Rune. Begitulah cara kerja protokol ini,” ujar Leonidas.

 

Nama LEEROY JENKINS berasal dari karakter ikonik dalam game online World of Warcraft yang diciptakan oleh Ben Schulz. Data dari Ord.io menunjukkan bahwa LEEROY-JENKINS memiliki pasokan maksimal sebesar 69,4 juta token.

Adapun token tersebut memiliki 1.472 pemegang dan telah menyelesaikan 57.850 mint.


Temukan berita dan artikel lainnya di Google Berita

Sumber: coinvestasi.com

Bagaimana pendapat Anda tentang topik ini? Sampaikan pendapat Anda kepada kami. Jangan lupa follow akun Instagram, TikTok, Youtube Digivestasi agar Anda tetap update dengan informasi terkini seputar ekonomi, keuangan, teknologi digital dan investasi aset digital

 

DISCLAIMER

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami rangkum dari sumber terpercaya dan dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs ini adalah merupakan tanggung jawab mereka pribadi.